Sunday, October 16, 2011

The Beauty or The Beast..

morninngg blogger..hari ini tepatny smpe jumat gw lgi libuur nii..jadi lumayan ada waktu untuk nulis d..hehe..siang2 jam stenga 11 ginii enakny nulis apaa yaa..mmmm..sepertinya gw akan nulis suatu hal yang dlu pernah disharingkan pas SMA..hehehe

Pernah ga sih kita mikirr, klo nanti kita mati berapa banyak sih yang bakalan inget sama kita?Atau berapa banyak sih yg bakalan merasa kehilangan?Apakah kalau saat kita meninggal justru orang-orang akan senang?Apakah saat kita meninggal, orang-orang akan mengenang kita sebagai si 'baik' atau si 'jahat'?

Kadang gw suka memepertanyakan..Makna gw bagi dunia atau khusunya orang-orang di sekitar gw tuh apa si?Apakah gw hanya seorang laura yang menjadi beban bagi orang lain?Ataukah gw menjadi seorang laura yang justru membawa kebahagian bagi orang lain?

Sebenarnya mau jadi si 'baik' atau si 'jahat' itu merupakan pilihan kita..Hidup itu adalah sebuah pilihan..pilihan apakah kita mau memberikan pengaruh positif bagi orang di sekitar kita atau malah memberikan pengaruh negatif..Kita hidup hanya sekali..Oleh karena itu kita harus mempergunakan hidup kita yang singkat inii untuk memberi pengaruh yang baik bagi orang lain..kita tidak harus menjadi Mother Theresa atau menjadi Mahatma Gandhi.kog.cukup jadi diri sendiri ajaa..menjadi pribadi yang bisa berguna dan bermakna bagi orang lain..

Sayang banget kalo hidup kita ini dipakai untuk hal-hal yang sama sekali tidak ada gunanya..kembali lagi ke pertanyaan awal gw..apakah kita mau kalau nanti kita mati orang malah senang?apakah kita mau kalau nanti kita udah ga ada kita akan dikenang sebagai si 'jahat'?apakah bahkan kita mau, kalau nanti kita sudah tidak di dunia, tidak ada orang yang ingat sama kita?

Sebenarnya ga susah kog klo mau bikin hidup kita lebih bermaknaa..asal dari diri kitanya ajah yang mau atau ngga..

Satu tindakan simple yang bisa memberi pengaruh yang cukup besar bagi orang lain adalah dengan tersenyum..tapi jangan 'fake smile'..kita harus tulus dalam memberikan senyuman itu..karena dengan tersenyum, membantu kita lebih menikmati dan mensyukuri hidup..dengan tersenyum, kita sudah memberikan peluru energi positif kog untuk orang lain..kalau kita mengeluarkan energi positif, maka akan banyak hal-hal yang positif pula yang datang kepada kita..So, are we ready to be the beauty??

ps: smoga tulisan gw di siang hari yg cukup panas ini bisa sedikit menyejukkan hati yg baca yaa..:D

"Life is about making your choice become 100%"
-L-

No comments:

Post a Comment