Wednesday, February 1, 2012

One Life..

halooowwww...lgii UTS nii gw..hehehe..meskipun bahanny 10 bab n gw baru menyelesaikan 3 stengah bab, gw sempetinn nulis blog d..lumayaan menghilangkan kepenatan..wkwkkwk..:p..

So, what i wanna write today is not about my UTS..but, about the death of 2 people: my mother's friend and Ade Namnung..

Pertama, tentang nyokap temen gw dulu..Gw ceritain dlu d kronologis meninggalny nykp tmn gw..Jadi, nykpny pas lagi naek ojek, terserang vertigo, dan itu membuat ia kehilangan keseimbangan n jatoh dari motor yg lagi jalan..kepala duluan yg jatoh..hmmm..abis itu, nykpny di operasi..ternyata kondisi nykpny setelah operasi bknny makin baik, tp makin buruk..dokter bilang kalo secara medis 99% nykpny tuh uda ga ada..nykpny hidup hanya bergantung sm alat aja..n gw gatau knp, akhrny nykpny meninggal..

Kejadian temen gw itu membuat gw makin beruntung n mkn sadar klo gw hrs lbh memperhatikan nykp..Kemarin, gw sempet ikut seminar n salah satu pembicaranya adalah Dik Doank..Ia membicarakan ttg nykpny..Ia mengatakan bahwa rasa sayang n peduli kita sm nykp tuh shrsny ga ditunjukin pas nykp sakit ajaa..Setiap hari kt hrs menunjukkan rasa sayang kt sm nykp..Jangan sampai ketika semuanya terlambat, kita baru menyesal..

Kedua, tentang kematian Ade Namnung, yang klo liat di tv, ternyata membuat orang-orang yang ditinggalkannya merasaa sangat sedih dan kehilangan..tidak hanya orang tua-nya saja yang tepukul, tetapi teman dan sahabatnya merasakan hal yang sama..Ini memperlihatkan bahwa Ade Namnung adalah sesosok orang yang baik dan membawa dampak bagi orang-orang di sekitarnya..

Ini membuat gw kembali tersadar akan apa yang sudah gw lakukan selama 19 tahun hidup gw..apakah gw lebih banyak berbuat buruk ataukah sebaliknya??gw kembali diingatkan dengan pertanyaan: kalo kita mati, org2 akan merasa bagaimana ya?apakah akan sedih, atau malah akan senang?

Seperti tulisan gw yang sebelumnya..Kita hidup di dunia cuma 1 kali, jadi sebaiknya kita memanfaatkan hidup kita yang singkat ini untuk hal-hal yang membawa dampak positif bagi orang lain..gw berharap hidup gw bs bermakna bagi orang lain..gw ingin agar kehadiran gw dapat membawa terang di antara kegelapan..meskipun gw tau, gw hanya manusia biasa yang ga sempurna..Tapi, selama gw msh diberi kesempatan hidup, gw akan selalu berusaha untuk memberi dampak positif bagi orang lain..amin!!!

Remember..We just have 1 life..Use it wisely..:)

-L-

No comments:

Post a Comment